Minuman Untuk Diet Ini Terbukti Mampu Menurunkan Berat Badan

By
Minuman Untuk Diet Ini Terbukti Mampu Menurunkan Berat Badan

Minuman Untuk Diet Ini Terbukti Mampu Menurunkan Berat Badan – Diet dilakukan jika berat badan Anda tidak ideal atau berat badan Anda melebihi batas ideal. Untuk mengetahui berat badan ideal Anda, Anda bisa menggunakan kalkulator BMI. Ada banyak tips diet yang bertebaran di jaringan internet. Berikut cara menghitung berat badan ideal jika masih bingung.

Banyak orang yang menjalani program diet hanya dengan minum air putih. Padahal ada minuman diet lainnya yang dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Minuman tradisional yang biasa digunakan sebagai pengganti air. Berikut Minuman Untuk Diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.

Tips Memilih Minuman Diet untuk Menurunkan Berat Badan

Air

Air putih adalah minuman terbaik untuk orang yang sedang diet. Minum air putih delapan gelas sehari sering direkomendasikan oleh dokter untuk meningkatkan kesehatan Anda. Selain itu, minum air putih juga bisa menekan rasa lapar. Ketika seseorang merasa lapar terus-menerus, ada kemungkinan dia hanya haus atau butuh air untuk diminum. Usahakan minum satu hingga dua gelas air putih sebelum waktu makan agar asupan kalori bisa diminimalisir.

Jus Sayuran

Banyak ilmuwan yang meneliti program diet yang dilakukan oleh orang dewasa. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata orang dewasa mengonsumsi hingga 16 ons jus sayuran. Jus sayuran ini rendah sodium dan saat menjalani program diet rendah kalori, berat badan Anda akan turun drastis.

Meski begitu, Anda sebaiknya mengonsumsi sayuran yang masih utuh daripada jus sayuran. Ini karena sayuran utuh mengandung lebih banyak nutrisi dan serat daripada jus sayuran yang telah dicampur dengan sesuatu.

Kopi Hitam

Seperti yang kita ketahui kopi mengandung kafein. Selain kafein, ternyata kopi hitam merupakan salah satu minuman untuk diet. Kopi hitam bisa menurunkan berat badan karena kafein di dalamnya membantu membakar lemak dan metabolisme.

Teh Jahe

Selain teh hitam dan teh hijau, teh jahe juga bisa membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi teh jahe dapat mengurangi nafsu makan. Teh jahe juga bermanfaat untuk membakar kalori.

Susu Tanpa Lemak

Susu biasanya mengandung lemak dalam komposisinya, tetapi susu tanpa lemak berbeda. Susu bebas lemak ini memiliki komponen tanpa lemak dan biasa disebut susu nabati. Jika Anda sedang dalam proses diet, maka sebaiknya jangan minum susu dengan lemak tetapi minumlah susu tanpa lemak.

Perbedaan lain antara susu dengan lemak dan susu tanpa lemak adalah jumlah kalorinya. Jika susu dengan lemak memiliki jumlah kalori yang sangat besar dibandingkan dengan susu tanpa lemak. Susu tanpa lemak ini merupakan pilihan atau tip diet yang sangat mempengaruhi berat badan Anda.

Cuka Apel

Tips diet selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi cuka sari apel. Cuka sari apel dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh Anda, sehingga minuman ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Dengan menurunnya kadar insulin maka metabolisme tubuh akan meningkat dan dapat menekan nafsu makan.

Semua itu karena asam asetat yang terkandung dalam cuka sari apel ini. Meski bisa membantu menurunkan berat badan, namun jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan merusak gigi. Karena itu, Anda harus mengatur agar tidak terlalu sering meminum cuka sari apel ini.

Minuman Teh Hijau

Minuman ini sudah lama dikenal sebagai minuman yang bisa menurunkan berat badan. Minumlah teh hijau bebas kalori jika Anda meminumnya tanpa menggunakan gula atau pemanis buatan lainnya. Karena gula bisa membuat berat badan bertambah. Kemampuan yang dimiliki oleh teh hijau ini dikarenakan adanya senyawa katekin dalam teh hijau. Hal ini juga telah dibuktikan oleh hasil penelitian para peneliti mengenai kandungan teh hijau.

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang Minuman Untuk Diet ini terbukti mampu menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like