Tips Turun Berat Badan Dengan Resep Diet Kopi, Murah Dan Aman

By
Tips Turun Berat Badan Dengan Resep Diet Kopi, Murah Dan Aman

Faktanya, Anda bisa turun berat badan dengan resep diet kopi loh. Ahli gizi mengungkapkan bahwa kopi memiliki kandungan yang bisa membantu menurunkan berat badan. Meskipun begitu, ada beberapa aturan khusus agar kopi bisa jadi media diet yang aman. Artikel ini akan memberimu informasi lengkap tentang kandungan kopi sebagai resep diet dan aturan minum kopi agar menurunkan berat badan.

Kandungan Kopi Yang Bisa Membuat Turun Berat Badan Dengan Resep Diet Kopi

Mungkin sebagian dari kalian penasaran, kenapa kopi bisa menurunkan berat badan. Yang pertama, kopi merupakan minuman rendah kalori, jadi bisa dikonsumsi untuk diet. Namun, tidak semua kopi mengandung kalori yang rendah, hanya kopi hitam saja.

Tidak hanya rendah kalori, kandungan kafein di dalam kopi juga kaya akan antioksidan yang baik untuk menjaga metabolisme tubuh. Saat metabolisme tubuh baik, maka pembakaran kalori akan lebih cepat dan optimal, alhasil berat badan akan perlahan turun.

Kandungan lain yang membuat kopi bisa menurunkan berat badan yaitu kandungan kafein yang bisa menahan rasa lapar. Saat rasa lapar Anda berkurang, maka otomatis berat badan juga akan turun. Namun, kopi tidak boleh digunakan sebagai resep begitu saja, ada aturan khusus yang harus dipatuhi.

Aturan Diet Kopi Yang Aman

Agar kopi bekerja optimal untuk menurunkan berat badan, usahakan tidak meminum kopi di sore hari. Karena kandungan kafein di dalamnya dapat memberikan tambahan energi, akibatnya Anda susah tidur atau insomnia.

Jika Anda ingin menggunakan kopi sebagai resep diet, maka minum kopi tanpa gula atau krimer. Karena keduanya memiliki kandungan kalori yang tinggi, dan bisa menimbulkan penyakit serius. Jika kurang suka mengkonsumsi kopi hitam saja, Anda bisa menambahkan pemanis alami, seperti gula stevia.

Aturan yang paling penting lainnya yaitu Anda harus pandai memilih merk kopi. Pasalnya, tidak semua merk kopi membudidayakan kopinya dengan cara organik, kebanyakan biji kopi disemprot dengan pestisida. Nah, Anda harus menghindari kopi yang pembudidayaannya seperti itu, karena kurang aman. Agar diet Anda lebih aman, pilih merk kopi organik, yang kandungan pestisidanya lebih rendah.

Meskipun kopi bisa menurunkan berat badan, namun kopi tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Setiap hari Anda hanya dianjurkan untuk minum kopi maksimal 2,5 mg per hari. Karena tubuh idealnya tidak mengkonsumsi kafein tidak lebih dari 400 mg. Sedangkan di dalam 1 cangkir kopi dengan ukuran 2,5 mg setidaknya mengandung 95-100 mg kafein. Jadi, pastikan Anda tidak mengkonsumsi lebih dari aturan ya.

Karena kopi untuk diet tidak boleh ditambahkan gula, alternatifnya Anda bisa menambahkan kayu manis untuk memberikan citra rasa manis dan sedap. Pilihlah kayu manis jenis Ceylon, agar proses diet Anda lebih optimal.

Jika tak suka dengan kayu manis, Anda bisa menambahkan bubuk kakao. Kandungan antioksidan di dalam bubuk kakao dapat mencegah penyakit jantung. Hindari penggunaan krimer di dalam kopi diet Anda, karena dapat meningkatkan kolesterol jahat.

Nah itulah beberapa aturan turun berat badan dengan resep diet kopi yang aman. Namun perlu diingat, diet harus dibarengi dengan konsumsi makan-makanan sehat dengan porsi yang lebih kecil. Tetap konsumsi buah, sayur, dan air putih yang cukup, agar kebutuhan nutrisi harian tetap tercukupi. Agar lebih optimal, barengi juga dengan olahraga teratur.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may also like